Cara Menghubungkan Nama Domain dengan Blogspot Anda

shares


1. Pertama-tama, masuk ke halaman utama Blogger Anda kemudian pilih blog mana yang ingin Anda konfigurasikan. Klik menu dropdown dan pilih Settings.



2. Pada bagian Publishing, klik URL + Setup a 3rd party URL for your Blog pada bagian bawah kolom isian Blog Address. Kemudian akan muncul menu seperti ini. Di sini Anda perlu memasukkan alamat domain Anda pada kolom isian yang tersedia. Jangan lupa sertakan ‘www’ pada nama domain Anda tersebut. Klik tombol Save untuk melanjutkan.


3. Akan muncul pesan error pada bagian bawah kolom isian. Anda tidak perlu panik, abaikan saja terlebih dahulu. Bagian terpenting adalah Anda sudah mendapatkan cname 1 dan cname 2 yang akan Anda butuhkan untuk konfigurasi selanjutnya. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.
 

4. Selanjutnya silakan berpindah ke halaman Member Area Niagahoster.co.id. Klik pilihan Produk & Layanan pada menu sebelah kiri dan pilih nama domain yang ingin Anda konfigurasikan. Klik tab DNS Management pada halaman domain panel Anda.


5. Siapkan data-data berikut ini dan kembali ke tab menu DNS Management:

cname 1 (cname record)
cname 2 (cname record)
216.239.32.21 (a record)
216.239.34.21 (a record )
216.239.36.21 (a record )
216.239.38.21 (a record )

Tambahkan record baru di DNS Management berdasarkan data-data di atas.



Kemudian tambahkan juga 4 record berikut:

216.239.32.21 (a record)
216.239.34.21 (a record)
216.239.36.21 (a record)
216.239.38.21 (a record)

Lebih jelasnya silakan lihat screenshot di bawah ini.



Seperti ini tampilannya setelah cname dan record ditambahkan:


6. Langkah selanjutnya, silakan periksa kembali halaman konfigurasi settings pada Blogspot Anda. Klik tombol Save untuk melanjutkan. Apabila Anda masih menemukan notifikasi Error 12 maupun pesan kesalahan sejenis, mohon tunggu proses pointing karena terkadang membutuhkan waktu hingga 1x24 jam.
Setelah proses saving selesai, buka kembali halaman konfigurasi domain Anda dengan meng-klik URL Edit. Pastikan bahwa kotak checkbox redirect (alamat website) to www telah dicentang.


 

Anda Butuh Domain?

Di Niagahoster, Domain .COM termurah dengan fasilitas DNS Management dan Full Akses ke Domain Manager bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 103ribu saja. Klik tautan berikut untuk daftar sekarang!
http://bit.ly/PromoHostingMurah
Sebelum mulai bisnis, belajar dulu sama Mentor Bisnis Kang Rendy Saputra (CEO Keke Busana) di Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika

Total Video yang kami siapkan adalah 99 episode atau setara dengan pembelajaran selama 33 pekan sejak tanggal 1 Agustus 2016.Selain Video, kami juga menyediakan ruang diskusi dua arah di FB Group tertutup dan juga kanal group Telegram.
http://bit.ly/VideoSekolahBisnis

Related Posts

1 komentar

  1. Tutorial yang dikasih sama niagahoster ngebantu banget, apalagi ada videonya. Semoga niagahoster makin banyak ngasih tutorial dan videonya biar kita makin gampang ngoperasiin cpanel atau yang ada hubungannya sama hosting

    BalasHapus

Cara Membuat Website dan Toko Online WebsitePraktis.com
atau SMS/Telpon/WhatsApp 0857 11171946