Studi Kasus [HTML] Method Post And Get

shares

Method Post dan method get adalah method yang di gunakan dalam html untuk mengirimkan parameter/ data dari halaman masukan keluaran.

Ada perbedaan antara method pengiriman menggunakan method get dan post. Jika dengan method get maka parameter akan di tampilkan di url. Sedangkan kalu post tidak di tampilkan di url. Untuk data yang banyak, bisanya di gunakan post atau data yang tidak ingin di lihat misalkan data untuk login, yang di kirimkan username dan password. Jika menggunakan get maka username dan passwordnya bias terlihat sehingga untuk  login autentifikasi di gunakan method post.

Berikut contoh bagaimana menangani data yang di kirim dari halam html kemudian di proses menggunakan Bahasa lain, misalnya dengan java script ataupun dengan bahsa php.
  • Penanganan form dengan java script
Untuk menagani proses masukan form menggunakan java script dengan method post dan method get dapat dilakukan dengan cara seperti berikut.
masuk_nama.html
Simpan dengan nama masuk_nama.html

  • Penanganan Form Dengan PHP
Untuk menangani prose masukan form menggunakan php, sebelumnya di computer anda harus sudah terpasang web server dengan php scripting uang sudah terinstal. Anda dapat menggunakan software xampp yang tersedia secara gratis dan dapat di download di http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Website dan Toko Online WebsitePraktis.com
atau SMS/Telpon/WhatsApp 0857 11171946