Solusi Konten Pengganti JavaScript

shares

Pada situasi tertentu, browser pengunjung anda tidak mengeksekusi kode JavaScript. Penyebabnya bisa karena pengunjung memakai browser kadaluarsa yang belum mendukung JavaScript, bisa juga karena pengunjung sengaja mematikan/menonaktifkan fitur JavaScript di browsernya karena alas an tertentu.

Kemungkinan pengunjung menggunakan browser yang belum mendukung JavaScript sangat kecil. Kemungkinan JavaScript dinonaktifkan lebih besar. Dewasa ini banyak pengguna internet yang tidak ingin melihat tayangan banner iklan di halaman web. Iklan web umumnya dibuat dengan kode JavaScript.
Untuk mengatasi ini, anda bisa menyisipkan tag <noscript> di bawah kode JavaScript. Fungsinya untuk menampilkan pesan atau konten pengganti (fallback) bagi kode JavaScript yang tidak dijalankan.

 <script>  
Kode-kode JavaScript di sini;
</script>
<noscript>
Teks pesan, link, atau gambar tertentu sebagai cadangan.
Hanya tampil jika JavaScript tidak dieksekusi browser.
</noscript>

Isi teks pesan, link, atau gambar bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya anda bisa memberikan pesan bahwa JavaScript dinonaktifkan pada browser pengunjung. Contoh lain, jika kode JavaScript fungsinya untuk menampilkan link menu, maka siapkan link-link cadangannya menggunakan kode HTML normal. Jika kode JavaScript anda adalah iklan, anda bisa menyiapkan gambar banner cadangannya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Website dan Toko Online WebsitePraktis.com
atau SMS/Telpon/WhatsApp 0857 11171946