Cara membuat custom menu pada wordpress

shares

Menu navigasi website Anda tidak sesuai yang Anda inginkan? Urutan item menunya tidak pas, semuanya sudah diatur otomatis oleh template yang Anda gunakan. Menu tersebut dapat Anda modifikasi, asalkan template yang Anda gunakan support custom menu. Jadi, Anda tidak perlu meng-editnya melalui editing kode yang rumit, melainkan menggunakan cara yang simpel dan mudah.

OK, anggap saja template yang Anda gunakan support custom menu wordpress dan Anda ingin merubah susunan menu navigasi asli (default) dari template yang Anda pakai. Caranya mudah, yaitu dengan membuat custom menu Anda sendiri. Berikut ini adalah tutorial cara membuat custom menu pada wordpress:

Custom Menu WordPress


  1. Login dashboard wordpress website Anda (wp-admin)
  2. Arahkan kursor pada Appereance > klik Menus
  3. Klik ttombol create a new menu *lihat gambar diatas (no.1)
  4. Beri nama menu yang Anda buat, contoh: Menu Contoh *lihat gambar diatas (no.2)
  5. Apabila sudah dibuat menunya, isi komponen menu dari sisi A dan tambahkan ke sisi B menggunakan tombol Add to Menu. *lihat gambar diatas (no.3)
    Anda dapat menambahkan pages, custom link atau categories pada menu Anda.
  6. Aturlah posisi atau urutan komponen custom menu pada sisi B. Apabila sudah OK, centang pada Menu Tokow untuk menampilkan menu yang Anda buat pada menu navigasi atas website. *lihat gambar diatas (no.4 dan kotak B)
  7. Geser item sedikit ke kanan untuk menjadikannya sub-item dari item diatasnya.
    Contoh: Dress dan Hijab merupakan sub-item dari Katalog.
  8. Klik tombol Save Menu
Maka, menu navigasi website Anda akan berubah sesuai dengan custom menu yang telah Anda buat sendiri. Pada tutorial diatas, kami menggunakan salah satu template kami yang bernama Lapax Theme yang support dengan custom menu.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Website dan Toko Online WebsitePraktis.com
atau SMS/Telpon/WhatsApp 0857 11171946