Cara Menghubungkan Domain dengan Hosting Anda

shares

1.1. Apa itu Nameserver?
Nameserver adalah nama dari sebuah web server yang digunakan untuk mengarahkan domain ke server tertentu dan bisanya ditulis dengan format ns1.namaserver dan lain-lain. Penamaan tersebut berbeda-beda setiap layanan dan tergantung dengan konfigurasi yang dilakukan.


1.2. Bagaimana Cara Mengecek Nameserver Anda?
Secara otomatis, kami akan mengirimkan nameserver yang harus Anda gunakan di email Anda ketika Anda mengorder layanan hosting kami. Namun, tak jarang klien lupa apa nameserver yang harus digunakan untuk domain yang ingin digunakan di akun hostingnya.

Jika Anda menggunakan layanan hosting Niagahoster, ada beberapa nameserver berbeda yang mungkin digunakan mengingat Niagahoster memiliki banyak server dan setiap server memiliki nameserver-nya sendiri.

Untuk mengecek nameserver yang tepat sesuai dengan yang Anda order, silahkan login pada member area pada: http://bit.ly/PromoHostingMurah. Setelah itu, silakan pilih menu Produk & Layanan kemudian pilih order hosting Anda dan klik Kelola. Tampilannya ada pada gambar di bawah ini.



Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut. Bagian yang ditandai kotak berwarna merah adalah Nameserver dan login cPanel Anda. Ada dua nameserver yang tertera di sana: ns05.niagahoster.com dan ns06.niagahoster.com.



Ingat, nameserver seperti di atas hanya bisa Anda dapatkan apabila Anda berlangganan hosting di Niagahoster. Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, nameserver ini bisa berbeda-beda meskipun berada dalam satu server yang sama.

Pastikan Anda menggunakan nameserver yang benar pada domain Anda. Kesalahan pada penggunaan nameserver akan menyebabkan domain Anda tidak mengarah ke server dan tidak dapat diakses.

1.3. Bagaimana Cara Update Nameserver?
Untuk update nameserver, Anda dapat login pada member area hosting Anda: http://www.niagahoster.co.id/login. Setelah itu, silakan pilih Produk & Layanan > Nama Domain Anda > Kelola.

 

Anda Butuh Domain?

Di Niagahoster, Domain .COM termurah dengan fasilitas DNS Management dan Full Akses ke Domain Manager bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 103ribu saja. Klik tautan berikut untuk daftar sekarang!







Sebelum mulai bisnis, belajar dulu sama Mentor Bisnis Kang Rendy Saputra (CEO Keke Busana) di Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika

Total Video yang kami siapkan adalah 99 episode atau setara dengan pembelajaran selama 33 pekan sejak tanggal 1 Agustus 2016.Selain Video, kami juga menyediakan ruang diskusi dua arah di FB Group tertutup dan juga kanal group Telegram.
http://bit.ly/VideoSekolahBisnis

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Membuat Website dan Toko Online WebsitePraktis.com
atau SMS/Telpon/WhatsApp 0857 11171946